• Breaking News

    PENGUKUHAN PENGURUS BWI TRENGGALEK MASA BHAKTI 2019 -2022





    BWI Trenggalek,  Segenap  pengurus terpilih di  MUSDA yang di selenggarakan  pada Tanggal 17 Oktober 2019 lalu,  Masih Tetap Di Ketuai Oleh K. Zahro wardi,  hari ini  Selasa Trenggalek, 17 Desember 2019, di kukuhkan Oleh  Pengurus BWI Jatim .( Bpk. KH.Prof.faisol haq ketua BWI Jatim dan Bpk .Drs. H.jeje Abd. Rosaq ), Acara Berjalan Lancar dan Khidmat , turut Hadir dalam Acara tersebut, Bupati Trenggalek Bpk.H.Nur Arifin, Kepala Kementerian Agama Trenggalek, Pengurus BAZNAS, BPN  dan Perwakilan Dari Muhammadiyah, Nahdhotul Ulama’ , Kepala KUA se Kab. Trenggalek dan Penyuluh Bidang Wakaf Se Kab. Trenggalek .
    Usai Pengukuhan Kepala Kementerian Agama Trenggalek, Bpk. H. Badrudin ,M.Pd.I memberikan Sambutan. Dalam sambutannya beliau Mengucapkan selamat kepada Pengurus yang baru di lantik, semoga  dapat Mengemban Amanah Tersebut dengan sebaik baiknya, dapat Membawa BWI Trenggalek menjadi lebih baik dan Menjaga Aset wakaf Di Kabupaten Trenggalek lebih Berdaya guna.
    Ketua BWI jatim Bpk.KH.Prof .Faisol Haq dalam Pengarahannya  juga menyinggung banyak hal tentang wakaf, Bahwa Wakaf yang Pertama kali di lakukan di zaman rosululloh itu adalah Wakaf Uang, di ceritakan waktu itu Nabi Muhammad SAW Hijrah ke madinah, Nabi mencari tempat untuk didirikan Masjid, maka di temukannyalah Sebidang Tanah Milik seorang Yatim Piatu, yang akhirnya di Beli oleh sayidina Abu Bakar . ra. Beliau juga mengkisahkan tentang seseorang yang bernama Saat Bin Ubadah  bertanya pada Rosululloh SAW, ttg sodaqoh apa  yang ter baik ,kemudian Rosululloh SAW menjawab, hendaknya sodaqohlah Air untuk Wudhu , mandi dan lainnya. Konon Air itu hingga sekarang masih di manfaatkan, Begitu luar biasanya pahala yang akan mengalir jika kita mau memberikan sebagian harta yang kita miliki, sesuai Firman  Alloh  dalam Surat Al – Imron : 92” kamu Tidak Akan Memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfaqkan sebagian harta yang kamu cintai, Dan Apapun yang kamu Infaqkan tentang hal itu Sungguh Alloh SWT  Maha Mengetahui “ jadi Kesimpulannya wakaf itu harus di Produktifkan, begitu Beliau Menuturkannya.
    Beda halnya dengan Sambutan Bupati Trenggalek , Bpk H. NurArifin, beliau melihat prespektif wakaf dari sisi lain,  yang lagi Trend di tahun ini adalah “ Endowment Fund”  atau yang di kenal dengan Dana Abadi, beliau menuturkan Jika “ Endowment Fund”   di kelola dengan prinsip wakaf, maka akan melahirkan banyak kemaslahatan dan pemberdayaan,  Kedepan Wakaf harus di kelola  yang lebih Universal secara sistem.
    Usai acara berlangsung di tutup dengan Foto Bersama, sebai simbul kebersamaan dalam menggapai Tujuan bersama menjadikan Aset Wakaf sebagai sarana pemberdayaan Ummat.(RAS)
    Pengarahan Oleh KH.Prof faisol haq ( Ketua BWI Jatim )

    Pengukuhan Pengurus BWI Kab. Trenggalek Oleh Bpk. Drs.H.jeje Abd Rozaq ( BWI Jatim )


    Foto bersama Bpk KH.Prof. Faisol Haq ( Ketua BWI Jatim ) 

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad