• Breaking News

    Penandatanganan MOU , BAZNAS, BPN dan BWI Kab. Trenggalek, Dalam Percepatan Sertifikasi wakaf


    Bwitrenggalek- Senin, 23 /12 bertempat Di pendopo Manggala Praja Kabupaten Trenggalek, Di gelar BASNAS AWARD 2019, dengan serangkaian acara antara lain Perpanjangan MOU  antara BWI (Badan Wakaf indonesia) perwakilan Kabupaten Trenggalek, BPN (Badan Pertanahan Nasional)  dan BAZNAS Kabupaten Trenggalek .  yang telah Habis Masa Kontraknya, setelah Penanda tanganan pada Rabu (26/12/2018), bertempat di pendopo Manggala Praja Kabupaten Trenggalek  setahun yang lalu.
    Masih  terkait program Percepatan  sertifikasi tanah wakaf . Di Tahun 2019 ini, BWI ( Badan Wakaf Indonesia kabupaten Trenggalek ) Alham dulillah  telah berhasil menyelesaikan 239 Berkas Dalam Lima Tahapan untuk proses sertifikat tanah wakaf. Program ini terus di prioritaskan , karena masih Banyak permasalahan terkait tanah wakaf yang belum memiliki sertifikat, (legal standing ), dengan harapan setelah ststus tanah wakafnya jelas, akan meminimalisir masalah yang muncul di masyarakat antara lain adalah  sengketa dengan ahli waris, hilangnya obyek wakaf, pemanfaat tanah wakaf dan lain-lain.
    Acara berlangsung meriah dan khidmat , Turut hadir dalam acara tersebut, Bpk Bupati Trenggalek H.Muh.Arifin beserta jajaran Forkopimda, Ketua BWI Trenggalek K.Zahro Wardi, BPN, Kepala Kankemenag Bpk. H.Muh.Badrudin,M.Pd.I dan seluruh Ketua UPZ dan undangan lainnya.
    Dalam Sambutannya,  Ketua BAZNAS, Melaporankan  pencapaian program dan keuangan, di tahun 2019 ini terkumpul 3,25 milyar.Sederet program BAZNAS telah terselesaikan , antara lain Program yang membanggakan bisa kerjasama dengan  BWI ( badan wakaf Indonesia)  dan mengapresiasi kinerja nyata BWI yg telah berhasil dalam program sertifikasinya, Ketua BAZNAS merasa bangga karena kerjasama ini memperoleh dua kemaslahatan sekaligus, yaitu kemaslahatan Dunia dan Akherat.”Begitu tuturnya”. Sementara  dalam Sambutan Bpk Bupati, BAZNAS harus lebih Inovatif dan representatif, untuk turut mendorong menuju pada pemberdayaan Wakaf yang lebih Produktif.
    Sampai acara selesai , seluruh Undangan sangat antusias mengikutinya,  seolah para undangan memberikan pesan , agar wakaf menjadi sentral pengembangan pemberdayaan ummat, di tengah tengah motto trenggalek Meroket . RAS



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad