• Breaking News

    PROSESI IKAR WAKAF WILAYAH KECAMATAN KARANGAN

    BwiTrenggalek,19/06  di balai Desa Salamrejo, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek dilaksanakan ikrar wakaf atas Tanah Pekarangan yang sudah berdiri Tempat Ibadah (Musholla dan Fasilitasnya).

    Acara yang digelar oleh Perangkat Desa Salamrejo ini disambut baik oleh Wakif & para tokoh Agama di Kecamatan Karangan.


    BWI Kabupaten Trenggalek melaui satgasnya bersama  Kades Salamrejo bapak H. ISNGADI & Sekdes Salamrejo bapak TRI SUTRISNO sangat mengapresiasi jalannya proses ikrar wakaf ini.

    Dari 5 bidang yang dilepas haknya dalam bentuk Ikrar Wakaf ini diantaranya: 1). Sri Utami, SHM No. 03670/Salamrejo seluas: 78 M2, 2). Khatimah, SHM No. 0362/Salamrejo seluas: 271 M2, 3). Asrini, SHM No. 03696/Salamrejo seluas: 232 M2, 4). Mursidi, SHM No. 03671/Salamrejo seluas: 175 M2, dan 5). Bakri, CS. (Bakri, Tukini, Imam Mahmud), SHM No. 03609/Salamrejo seluas: 238 M2. Semua bidang wakaf ini diserahkan kepada Nadzir Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama untuk MWCNU Kec. Karangan yang di Ketuai oleh KH. Mastur Ali.

    H. Mashudin,  menyampaikan rasa terimakasihnya Kepada Perwakilan BWI Kabupaten Trenggalek, dan PPAIW Kecamata Karangan atas pendampingan sejak awal hingga tuntasnya pelaksanaan. Beliau sangat berharap, dengan adanya Satgas Sertipikasi Tanah Wakaf dari BWI Trenggalek, seluruh tanah wakaf di Kecamatan Karangan yang belum bisa di proses ikrarnya semoga segera berkonsultasi dan ditindaklanjuti oleh para pihak yang berkepentingan. Untuk tindak lanjut proses awalnya disamping ada Penyuluh Agama Bidang Wakaf, beliau juga menyarankan untuk terlebih dahulu dikonsultasikan dengan BPN melalui Satgas Wakaf BWI Trenggalek. Kepada Ketua BWI Trenggalek K. Zahrowardi, PPAIW Karangan sangat berharap kerjasama seperti ini terus berlanjut hingga terbitnya sertipikat wakaf dari BPN yang kemudian PPAIW mendapat potocopy sertifikatnya.

    Pengurus Cabang LWPNU Trenggalek yang hadir bersama Ketua Nadzir NU juga mengapresiasi program pendampingan wakaf yang dijalankan oleh BWI Trenggalek. Gus Nafi' (panggilan akrabnya) mengarahkan para hadirin untuk turut menyampaikan kepada para takmir masjid agar segera memastikan status hukum atas tanah wakafnya. Sebab jangan sampai tempat ibadah nantinya terjadi sengketa lantaran belum bersertipikat wakaf. Apalagi ada program pendampingan dari BWI dan LWPNU juga siap terlibat untuk menggalakkannya.

    Semoga menjadi amal jariyah dan bermanfaat sampai hari akhir.

    1 komentar:

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad