• Breaking News

    BIMTEK SERTIFIKASI PERWAKAFAN DAN STUDI BANDING BWI PEMALANG JATENG



    BWI Trenggalek  Pada  Hari Kamis tgl 11 Juli 2019, Jam 11.00-14.30 Yang lalu ,  Menerima Kunjungan Study Banding Seluruh Pengurus BWI Pemalang  yg berjumlah 12 orang, Bertempat di Ruang Pembelajaran MAN Kabupaten Trenggalek Yang di sabut Oleh Kepala Kementerian Agama Trenggalek Bpk. Badrudin, M.PdI Beserta jajarannnya juga di  Pengurus BWI Trenggalek Gus Zahrowardi  beserta Pengurus lainnya, Perwakilan dari BAZNAS dan BPN.  Dalam Kunjungannya BWI Pemalang , ingin mengetahui sejauh mana keberhasilan BWI Trenggalek dalam membuat dan melaksanakan Program BWI

    Dalam Penjelasannya Ketua BWI Trenggalek Gus Zahro wardi, Menyampaikan sejak BWI di Sahkan/ di tetapkan pada 27 Maret 2017 M, Kegiatan Tahunan yang di laksanakan adalah : Rapat Koordinasi, Sosialisai wakaf di Kegiatan-Kegiatan Ormas, Pembinaan Nadzir. Dll Sedangkan kegiatan tersebut di danai oleh Donatur, Bantuan Pemkab dan MOU dengan BAZNAS untuk pembiayaan Program sertifikasi. Untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi tetang program BWI  dan capaian hasil bidang wakaf mana saja yang sudah di selesaikan, Bidang Pengembangan Wakaf  sedang mengembangkan website ini , juga bagi yang ingin mengakses melalui  android bisa  di unduh aplikasinya di playstore “system informasi Badan Wakaf Indonesia Trenggalek” / bwi Trenggalek. Dengan layanan ini di harapkan kesadaran akan betapa pentingnya wakaf menjadi meningkat.  Bahkan kedepan Bidang Pengembangan Wakaf akan menyiapkan aplikasi lanjutan yang di beri nama “ Tandai Tanah wakaf “.
    Untuk memberikan kesadaran akan pentinya wakaf memang tidak mudah , khususnya pemberdayaan nadzir,  dengan ini kami punya cara dalam hal pemberdayaan nadzir selain di berikan sosialisasi saat aka ikrar wakaf juga kami undang dalam forum tertentu yang di adakan oleh BWI. Sementara Hubungan dengan Kemenag ttg penanganan wakaf,  Kemenag melibatkan Penyuluh Non PNS Bidang wakaf yang akan di beri tugas untuk mengawal dan mendata asset asset wakaf yang belum tersertifikasi. Tujuan kami adalah tersingkonnya data wakaf yang ada di Kemenag, BWI dan BPN. 

    Untuk Meningkatkan Kwalitas SDM  yang ada, BWI Trenggalek, pada saat yang bersamaan juga  sedang menyelenggarakan  kegiatan Bimtek  Sertifikasi Perwakafan , yang mengahadirkan Pemateri Dari Kanwil Kemenag Jawa Timur. Dan di akhir acara Kami serahkan Sertifikat yangsudah selesai Kepada Nadzir Organisasi Muhammadiyah dan Nahdlotul Ulama'. 
    ( Penuis : Rohmat Afif)
              
    Peserta Study Banding BWI Pemalang
    Pengurus BWI Pemalang dan Pengurus BWI KAb. Trenggalek
    Penyerahan Sertifikat Pada Perwakilan dari Muhammadiyah

    Penyerahan Sertifikat Wakaf pada Perwakilan Nahdlotul Ulama'

    Catatan: Sebelum kegiatan Study banding, BWI Pemalang di beri kesempatan mengikuti seremoni dan kegiatan Bimtek sebagai bagian dari Materi Study banding.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad